Mainan 4 Orang Atau Lebih? Permainan Tradisional Jawabannya

Mainan 4 Orang Atau Lebih? Permainan Tradisional Jawabannya

                Permainan tradisional merupakan salah satu mainan 4 orang ataupun lebih, jadi bisa dimainkan oleh banyak orang. Tidak seperti mainan-mainan modern yang kebanyakan hanya bisa dimainkan oleh satu hingga dua orang saja. Apalagi dengan memainkan permainan tradisional, anda tidak hanya memberikan permainan yang mengedukasi anak, mengenalkan permainan tradisional namun juga sekaligus melestarikan permainan tradisional karena saat ini permainan tradisional mulai ditinggalkan oleh anak-anak. Apabila tidak dikenalkan oleh orang tua, maka siapa lagi yang akan mengenalkan permainan-permainan tersebut pada anak.

                Kemajuan teknologi memang baik, namun di beberapa aspek kemajuan teknologi kurang bagus terutama pada anak-anak. Jangan sampai mainan-mainan konvensional tergantikan seluruhnya oleh smartphone karena smartphone tidak selamanya baik untuk anak-anak. Smartphone hanya akan membatasi imajinasi anak, karena game-game di smartphone tidak membantu meningkatkan perkembangan otak anak. Padahal dengan berbagai permainan tradisional, tidak hanya menarik dan menyenangkan, namun permainan-permainan tersebut cukup mengedukasi anak-anak.

                Beberapa permainan tradisional yang dapat membantu anak, salah satuny adalah bola bekel. Permainan bola bekel dapat dimainkan oleh banyak orang dan permainan ini membantu menstimulasi gerak motorik anak. Yang perlu anda siapkan hanyalah bola dari karet seukuran bola pingpong dan juga anak bola yang bisa diganti dengan logam berukuran kecil atau lainnya yang mudah digenggam. Anda bisa membeli bola dan anak bola tersebut di dominoqq. Permainan kedua adalah gatrik, yang perlu anda persiapkan adalah tongkat pemukul yang terbuat dari kayu dan juga anak gatrik yang berukuran seperempat dari panjang tongkat pemukul. Biasanya pada anak gatrik terdapat lubat miring dan juga sempit yang menyembul di permukaan tanah. Ujung anak gatrik nantinya akan dipukul dengan tongkat pemukul hingga terlempar jauh. Pemenangnya adalah anak yang mampu melempar anak gatrik paling jauh. Apabila anak gatrik tertangkap oleh lawan, maka anda dikatakan kalah. Namun ketika tidak tertangkap, maka jarak antara lubang atau tempat pemukulan dengan tempat jatuhnya anak gatrik yang akan menentukan pemenangnya (makin jauh maka makin tinggi kesempatan anda untuk menang).